Minyak dan jerawat

Minyak jojoba adalah bahan umum dalam berbagai pembersih wajah dan krim perawatan kulit. Ia memiliki vitamin, mineral, dan sifat tambahan yang membantu membersihkan kondisi kulit dan membuat wajah Anda merasa kenyang dan halus. Ilmu pengetahuan juga menunjukkan bahwa minyak jojoba memiliki berbagai sifat yang bermanfaat, termasuk:

    anti-inflamasi
    antibakteri
    antivirus
    anti penuaan
    penyembuhan luka
    pelembab

Sifat-sifat ini lebih dari mempromosikan kulit yang sehat. Minyak jojoba juga dapat membantu Anda mengatasi jerawat, masalah kulit lainnya, dan banyak lagi. Pelajari bagaimana minyak jojoba berfungsi untuk jerawat dan bagaimana memadukannya ke dalam rutinitas kulit Anda.
Ilmu di balik minyak jojoba

Penelitian mendukung bahwa minyak jojoba bermanfaat dalam mengobati jerawat sebagai bahan dan dengan sendirinya. Sebuah studi Jerman pada tahun 2012 menemukan masker wajah minyak jojoba dari tanah liat yang efektif dalam menyembuhkan lesi kulit dan jerawat ringan. Peserta yang menerapkan masker minyak jojoba dua sampai tiga kali per minggu melihat penurunan peradangan, lesi, dan jerawat yang signifikan. Satu studi kasus menemukan bahwa minyak jojoba bekerja sebagai obat herbal untuk mengurangi gejala jerawat.

Satu teori di balik minyak jojoba sebagai pengobatan jerawat yang efektif adalah bahwa minyak jojoba memberi sinyal pada kulit Anda untuk menyeimbangkan dirinya. Secara teknis ester lilin bukan minyak, minyak jojoba menyerupai sebum manusia. Sebum adalah zat berminyak dan berminyak pada kulit Anda. Overproduksi atau sebum yang tersumbat dapat menyebabkan jerawat. Jadi ketika Anda menerapkan minyak jojoba, kulit Anda mendapat pesan bahwa itu tidak perlu menghasilkan lebih banyak sebum.
Cara menggunakan minyak jojoba untuk jerawat

Carilah produk toko obat yang mengiklankan minyak jojoba dalam bahan mereka, atau buat campuran Anda sendiri di rumah.
1. Sebagai penghapus riasan

Tuang sedikit minyak jojoba ke spons makeup atau serbet, dan bersihkan riasan Anda dengan lembut dan menyeluruh. Membiarkan makeup di wajah Anda, bahkan saat Anda tidur, dapat menyebabkan jerawat, jadi penting untuk menghaluskan riasan Anda sebelum Anda memukul jerami.
2. Sebagai pembersih

Oleskan sedikit minyak jojoba ke telapak tangan Anda. Pijat minyak ke kulit Anda dalam gerakan memutar selama satu hingga dua menit. Gunakan kain pencuci yang hangat untuk membersihkan kelebihan minyak. Melembabkan jika diperlukan.
3. Sebagai topeng tanah liat

Campur tanah liat bentonit yang sama (Aztec Secret Indian Healing Clay) dan minyak jojoba. Setelah Anda memiliki konsistensi yang halus dan halus, oleskan ke wajah dan leher Anda dua hingga tiga kali seminggu selama 10 hingga 15 menit. Kulit Anda mungkin tampak merah setelah Anda mencucinya, jadi Anda mungkin ingin menghindari melakukan hal ini di siang hari.
4. Sebagai pelembab

Campur bagian yang sama minyak jojoba dan gel lidah buaya ke dalam botol pompa kosong dan kocok dengan baik. Pompa dua sampai tiga semprotan di tangan Anda dan gosok kedua tangan Anda. Kemudian, tekan sedikit campuran tersebut ke kulit Anda dan biarkan selama 15 detik. Bersihkan kelebihan dan ajukan kembali jika diperlukan. Sebagai pelembab, minyak jojoba bisa bertahan selama 24 jam.
5. Sebagai perawatan di kamar mandi

Terapkan dua hingga tiga pompa pelembab yang Anda buat ke tangan Anda, dan gosok campuran. Selanjutnya, tekan ke area di mana Anda memiliki jerawat, dan kemudian menerapkannya ke seluruh kulit Anda. Biarkan campuran menyerap selama beberapa detik, dan kemudian bilas di kamar mandi. Gunakan handuk untuk mengeringkan dengan lembut.

Baca lebih lanjut: Perawatan medis untuk jerawat »
Manfaat dan risiko lain dari minyak jojoba

Minyak jojoba memiliki manfaat di luar perawatan jerawat. Ini memiliki jumlah vitamin E, silikon, tembaga, seng, dan banyak lagi. Anda bahkan bisa memasukkannya ke dalam rutinitas Anda sebagai minyak pijat. Minyak jojoba juga memiliki masa simpan yang lama, sehingga Anda akan dapat mempertahankan perawatan rumah Anda untuk waktu yang lama.

Ini juga berfungsi untuk:

    menyembuhkan luka
    menenangkan garis halus dan kerutan
    meringankan gejala psoriasis
    mengurangi peradangan
    menangkal infeksi
    mencegah razor membakar dari cukur
    kondisi dan melembabkan rambut dan kulit kepala

Salah satu penelitian juga menemukan bahwa minyak jojoba dapat bertindak sebagai agen pengkondisi untuk meluruskan kunci rambut Afro-etnik. Minyak jojoba melindungi rambut dan menurunkan kehilangan protein.
Risiko dan peringatan

Studi tentang efek samping dari minyak jojoba langka, tetapi produk ini dianggap umumnya aman untuk digunakan sebagai pengobatan topikal. Sebelum menggunakan minyak jojoba, Anda harus melakukan uji tempel pada kulit Anda untuk menyingkirkan alergi. Hati-hati untuk penggunaan jangka panjang juga. Beberapa orang juga melaporkan iritasi kulit setelah menggunakan minyak secara konsisten.

Anda tidak boleh menggunakan minyak jojoba murni langsung ke kulit Anda. Sebagai gantinya, Anda harus mencampur minyak jojoba dengan agen lain seperti gel lidah buaya atau minyak kelapa. Jangan mengambil minyak jojoba secara lisan.
Minyak lain untuk jerawat

Jika Anda tidak bisa mendapatkan minyak jojoba atau mengetahui bahwa minyak itu tidak bekerja untuk Anda, jangan khawatir. Ada produk alami lainnya di pasar yang berfungsi sebagai perawatan jerawat. Minyak esensial ini termasuk:

    Juniper berry: Studi menunjukkan bahwa minyak esensial juniper berry memiliki sifat antibakteri dan antimikroba. Sifat-sifat ini dapat bermanfaat bagi kulit yang rentan jerawat.
    Clary sage: Penelitian menemukan bahwa agen antimikroba dalam minyak clary sage dapat membantu menenangkan penyebaran bakteri. Ini akan membuat minyak herbal menjadi pengobatan alami untuk infeksi kulit dan luka.
    Lavender: Lavender adalah minyak esensial lain yang memiliki aktivitas antimikroba yang tinggi untuk membantu mengobati jerawat. Anda juga dapat menggunakan minyak ini untuk mengobati kondisi kulit lainnya seperti ruam dan gigitan serangga.
    Pohon teh: Minyak pohon teh adalah antiseptik topikal yang diketahui yang terbukti mengobati gejala jerawat ringan sampai sedang.

Jangan pernah menggunakan minyak esensial langsung ke kulit Anda. Selalu campurkan dengan minyak pembawa, seperti almond manis atau minyak mineral. Anda harus memiliki satu sendok teh zat pembawa untuk setiap tiga tetes minyak esensial murni. Kocok dengan baik sebelum mendaftar.
Hal yang perlu diketahui

Pastikan untuk membeli minyak jojoba Anda dari sumber yang memiliki reputasi baik. Jika pabrikan melabeli minyak sebagai tidak dimurnikan, itu berarti tidak tersaring dan tanpa aditif. Minyak kilangan berarti ia telah diputihkan dan diproses. Anda mungkin juga ingin mencari minyak jojoba yang mengandung asam oleat rendah. Asam oleat dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat pada kulit yang lebih sensitif.

Minyak jojoba adalah salah satu minyak yang lebih mahal, tetapi Anda dapat membeli 4 ons seharga kurang dari $ 10 secara online. Garden of Wisdom menjual minyak jojoba dalam botol plastik dan gelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar